Selamat Datang di SMA Bhakti Praja Adiwerna

SELAMAT DATANG SISWA SISWI BARU SMA BHAKTI PRAJA ADIWERNA TAHUN PELAJARAN 2018/2019



Selamat datang peserta didik baru – Di sekolah-sekolah yang telah selesai melaksanakan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). Tentunya akan memulai proses belajar mengajar di hari pertama sekolah (HPS). 

Permulaan yang baik adalah modal yang berharga untuk menjalani proses berikutnya. Prinsip ini juga berlaku dalam proses pendidikan di sekolah. Permulaan yang baik akan dimulai pada HPS.

HPS diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi peserta didik baru. Pemerintah, dalam hal ini Mendikbud RI telah mengeluarkan rujukan dalam PLS sebagai pengganti kegiatan MOS sejak setahun lalu. Rujukan itu diketahui sebagai Permendikbud Nomor 18 tahun 2016.

Tidak ada istilah perpeloncoan ataupun bentuk lainnya yang menjadi momok bagi siswa baru selama ini. Kegiatan PLS bersifat aktif dan kreatif.

Siswa baru merasa gembira memulai proses belajar di tahun pelajaran 2018/2019 ini. Mereka akan dapat mengenali seluk-beluk lingkungan sekolah dengan baik. Tidak hanya lingkungan sosial, mengenal lingkungan fisik sekolah tak kalah pentingnya.

Lingkungan sosial yang perlu dikenali dengan baik adalah tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (pegawai dan tata usaha). Sedangkan lingkungan fisik antara lain ruang kelas, kantor, ruang unit pelayanan (perpustakaan, keterampilan, komputer, laboratorium IPA, Bimbingan dan Konseling, dan lain sebagainya).

Pengenalan lingkungan sekolah yang cukup membutuhkan waktu adalah program dan cara belajar, disiplin sekolah, kegiatan intra, ko dan kegiatan ekstrakurikuler.

Pengenalan lingkungan sekolah yang baik akan menghantarkan peserta didik baru untuk belajar yang lebih baik sehingga mampu meraih prestasi belajar akademik maupun prestasi belajar non akademik.

 Selamat Datang peserta didik baru di SMA Bhakti Praja Adiwerna


Share this post :

Posting Komentar

Like

Kontak Kami

 
Support : smabpadiwerna@yahoo.com | smabpadiwerna@gmail.com | #
Copyright © 2020. SMA BHAKTI PRAJA ADIWERNA - All Rights Reserved
Alamat Jl. Singkil No. 242 Adiwerna Telp. (0283) 443317
Website : smabpa.blogspot.com